Sunday 17 May 2015

Pria dengan Estrogen Tinggi Berisiko Kanker Payudara

Pria dengan Estrogen Tinggi Berisiko Kanker Payudara


SIAPA bilang pria tidak rentan mengidap kanker payudara. Apalagi jika ia memiliki kadar estrogen tinggi di dalam tubuhnya.
Dilansir Timesofindia, Minggu (17/5/2015), ada sebuah studi baru menyatakan bahwa pria dengan estrogen tinggi dua kali lebih rentan mengalami kanker mematikan itu.
"Kami telah menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa estrogen memiliki peran besar di bagian payudara laki-laki. Banyak faktor yang mendasari penyebabnya, salah satunya yaitu efek estrogen yang bercampur dengan darah," kata Profesor Tim Key dari Cancer Research UK.
Dalam studi itu, para peneliti membandingkan antara 101 pria dengan estrogen tinggi dan 217 pria dengan estrogen normal. Sementara, risiko pengembangan penyakit ini, dari delapan dari 10 kasus yang didiagnosis, mereka juga berusia 60 tahun ke atas.
Dalam kasus penanganan kasus kanker payudara pada pria, gejala, diagnosis serta pengobatannya sangat mirip dengan kanker payudara pada wanita. Walaupun pada dasarnya kasus ini masih jarang terjadi di dunia.

Share:

Blog Artikel