Wednesday 6 May 2015

Cara Menyisir Rambut yang Tepat

Cara Menyisir Rambut yang Tepat



MENYISIR rambut mungkin terdengar hal yang mudah. Namun nyatanya, masih banyak orang yang salah dalam menyisir rambut dan malah membuat rambut mereka jadi rusak.
Oleh karena itu menyisir rambut harus dilakukan dengan tepat, agar rambut tetap terjaga keindahannya, seperti dilansir Allwomenstalk, Selasa (5/5/2015).
Sisir secara teratur
Menyisir dapat membuat rambut tidak kusut. Meski begitu saat menyisir, jangan dilakukan secara berlebihan. Menurut ahli penata rambut, menyisir juga dapat membantu menyebarkan minyak alami rambut Anda yang berguna bagi pertumbuhan rambut. Jadi, pastikan Anda menyikat rambut sekali atau dua kali dalam sehari.
Jangan menyisir rambut basah
Kebiasaan ini yang sering dilakukan oleh banyak orang, menyisir rambut saat masih basah terutama sehabis mandi. Ternyata hal tersebut tidak baik, karena menyisir rambut basah dapat menyebabkan kerusakan. Jadi pastikan dahulu rambut Anda benar-benar kering sebelum menyisirnya.

Menyisirlah dari bawah
Ini mungkin terdengar bertentangan dari hal yang biasa dilakukan. Bila Anda biasa menyikat rambut dari atas ke bawah, mulailah melakukan sebaliknya. Mulai dengan menyisir bagian rambut bawah, dan sisirlah ke arah luar agar ujung rambut tidak kusut. Kemudian baru sisirlah rambut dari atas.
Cuci sisir Anda
Anda mungkin tidak menyadari betapa kotor sisir Anda, dan tidak pernah membersihkannya. Padahal sikat yang kotor, mengandung banyak sisa produk rambut, kuman dan bakteri yang dapat menempel di rambut Anda setiap kali digunakan. Sebaiknya, bersihkan sisir Anda setidaknya sebulan sekali.
Selalu pakai serum

Banyak ahli mengatakan bahwa, sebaiknya pakailah setetes serum sebelum menyisir rambut. Hal tersebut dapat memberikan perlindungan tambahan dari kerusakan rambut. Pakailah serum dari tengah hingga ujung rambut.
Share:

Blog Artikel