Saturday 2 May 2015

Long Weekend, Arah Puncak Macet Parah

lalin puncak macet parah (Foto: Okezone)

BOGOR - Kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat semakin padat menjelang malam hari memasuki libur panjang akhir pekan (long weekend). Padahal, petugas kepolisian telah memberlakukan beberapa kali rekayasa jalur.

Pantauan Okezone di pos polisi Gadog pukul 19.00 WIB, Jumat (1/5/2015), kondisi lalu lintas sangat padat. Kepadatan kendaraan terjadi di dua arah, baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Sebelumnya, petugas telah memberlakukan rekayasa jalur, dengan menutup arus kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta pada pukul 16.00 WIB dan kembali dinormalkan pada pukul 19.00 WIB. Karena volume kendaraan semakin banyak, alhasil kemacetan tak terhindarkan.

Kendaraan sebelum Gerbang Tol Ciawi sudah mulai mengantre, hingga jalur selepas Tol Ciawi menuju Simpang Gadog juga macet. Sementara, arus lalu lintas dari arah Ciawi menuju Puncak juga terjadi kepadatan.

Kendaraan didominasi oleh kendaraan roda dua memenuhi jalan, bahkan jalan alternatif pun juga dipenuhi oleh kendaraan roda dua.

Memasuki pukul 20.00 WIB, kepadatan terjadi di beberapa titik di Jalur Puncak. "Setelah keluar Gadog arah Puncak padat, kepadatan di jalan arteri," tulis akun twitter PT Jasamarga.

Kini kendaraan masih terus memadati kawasan Puncak. Kepadatan kendaraan juga terasa hingga perbatasan Bogor-Cianjur, tepatnya di kawasan Cipanas.

Sumber http://news.okezone.com/read/2015/05/01/338/1143357/long-weekend-arah-puncak-macet-parah
Share:

Blog Artikel