Tuesday 5 May 2015

Makanan Tak Bikin Tubuh Lemas di Musim Pancaroba

Lima Makanan Tak Bikin Tubuh Lemas di Musim PancarobaDI saat musim pancaroba tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar tidak mudah jatuh sakit. Berikut ini lima makanan sederhana yang wajib dikonsumsi agar tubuh kita tak mudah lemas. Mau tahu?

Sayuran yang biasa diolah menjadi salad ini memiliki kadar air 95 persen. Tak hanya itu, selada juga memiliki jumlah protein yang baik tanpa lemak dan rendah kalori, serta memiliki omega-3, serat tinggi, zat besi dan kalsium.

Brokoli

Brokoli memiliki 89 persen kadar air dengan nilai gizi tinggi. Selain itu, karena bersifat antiinflamasi, sayuran kaya vitamin C ini juga dapat memungkinkan Anda melawan alergi musim pancaroba.

Apel

Buah apel merupakan sumber serat dan vitamin C yang menjaga sistem kekebalan tubuh. Perlu diketahui, buah ini memiliki kadar air sebesar 86 persen di dalam satu buah apel

Yogurt

Yogurt adalah salah satu minuman pilihan terbaik di musim pancaroba untuk mencegah dehidrasi. Karenanya, mengandung 85 persen kadar air,sumber protein, vitamin B dan kalsium. Seperti kita tahu, susu fermentasi ini memiliki kandungan mikroorganisme hidup yang disebut probiotik, yang menyediakan banyak manfaat kesehatan, seperti melawan alergi.

Beras

Saat musim pancaroba, Anda disarankan untuk banyak makan nasi. Selain untuk penghasil energi, beras memiliki kadar air sebesar 70 persen yang tidak membuat tubuh kita cepat lemas. Demikian dilansir Timesofindia, Senin (4/5/2015).

Share:

Blog Artikel