Friday 8 May 2015

Bikin power bank tenaga matahari

Tenaga Surya Untuk Rumah Tangga


Semakin hari harga tarif dasar listrik di perumahan kita semakin mahal, dengan harga dasar listrik yang makin naik ini tentu menambah pengeluaran bulanan kita dan juga membuat kita semakin berhemat karena kita juga tidak mau mengeluarkan uang yang banyak untuk pengeluaran listrik yang semakin meningkat ditambah lagi dengan kebutuhan rumah tangga kita yang semakin banyak, hal ini bisa membuat bengkak pikiran dan pengeluaran dari keuangan kita, dari hal sini kita mulai mencari-cari ide yang baik bagaimana cara mendapatkan listrik dengan pengeluaran yang sedikit, solar panel adalah salah satu yang menjadi lirikan kita, karena dengan menggunakan panel surya / tenaga surya untuk rumah tangga ini kita bisa mendapatkan energi listrik yang gratis dan bermanfaat bagi kita.
Mungkin kita sudah sering melihat tentang panel surya / tenaga surya untuk rumah tangga yang dipasang di rumah-rumah di internet atau foto yang beredar di sosial media, namun mungkin kita belum pernah melihat yang secara nyata di lingkungan kita atau mungkin beberapa malah sudah menggunakannya di rumah mereka. Ya cara ini adalah cara praktis untuk menghemat pengeluaran dan mengurangi ketergantungan kita dengan listrik dari pemerintah. Mungkin pada awalnya kita mengeluarkan biaya yang besar untuk pengeluaran pengadaan panel surya ini, namun kedepannya kita tidak lagi perlu mengeluarkan biaya lagi untuk mendapatkan listrik bagi rumah kita dengan cukup menggunakan tenaga surya untuk rumah tangga. Cara ini salah satu ide yang cukup jitu bagi mereka yang ingin berpartisipasi hemat listrik yang dicanangkan oleh pemerintah.
Nah bagi anda yang sudah mulai berpikir ke arah sana, namun anda masih ingin mencoba-coba, mungkin salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menggunakan panel surya untuk kebuhan yang sederhana, misalnya untuk sekedar mengisi smartphone, dan menyalakan lampu pada kondisi darurat misalnya. Kini sudah bisa kita dapati banyak orang yang menawarkan power bank tenaga surya yang bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, yaitu bentuknya adalah yang bisa dipasang di dinding kaca dan jendela dapur atau kamar di rumah kita, sehingga saat kita memerlukan untuk mengisi smartphone dan alat kita lainnya kita tinggal mencolokkan kabel usb ke power bank tenaga surya ini.

Tenaga Surya Untuk Rumah Tangga

Untuk contohnya power bank tenaga surya untuk rumah tangga adalah seperti yang ditampilkan pada foto berikut ini:
Tenaga Surya Untuk Rumah Tangga
ini adalah salah satu bentuk dari power bank tenaga surya untuk rumah tangga, dimana anda bisa menggunakan alat ini kapan saja anda membutuhkannya, bagaimana bisa anda menggunakannya secara terus menerus tanpa harus diisi? tenang saja, dengan anda menggunakannya seperti pada foto ini, meskipun alat ini tidak mendapatkan sinar matahari langsung sudah bisa melakukan pengisian kok karena alat ini mampu menangkap sinar matahari yang ada di sekitarnya untuk melakukan pengisian, jadi buang pemikiran kita bahwa solar panel itu haruslah dijemur di tempat panas atau sebagainya.
Contoh penggunaan power bank tenaga surya untuk rumah tangga seperti yang digambarkan pada foto berikut ini:
Tenaga Surya Untuk Rumah Tangga
nah seperti yang kita lihat pada gambar diatas, anda bisa menghilangkan ketergantungan anda terhadap listrik rumahan anda secara perlahan-lahan dengan menggunakan power bank tenaga surya ini, dengan modelnya yang praktis dan elegan, alat ini bisa ditempel di jendela rumah kaca anda dengan mudah karena memiliki silikon yang mudah merekat dengan kuat pada jendela rumah anda, jadi anda tidak perlu khawatir alat ini jatuh atau rusak karena lepas dari tempatnya menempel.
Dengan mudahnya alat ini dalam melakukan pengisian, anda bahkan tidak sadar pada saat pagi sampai sore harinya alat ini akan melakukan pengisian secara otomatis tanpa sepengetahuan anda, jadi kapanpun anda butuh untuk menggunakannya, jangan khawatir anda belum mengisi atau alasan lainnya yang sering kita temukan pada saat menggunakan power bank yang konvensional yang membutuhkan listrik. Jadi ketika ada pemadaman bergilir di rumah anda, atau listrik jeglek atau lampu mati terlebih pada malam hari anda bisa menggunakan alat ini sebagai pengisi baterai smartphone dan alat kebutuhan lainnya yang menggunakan saluran usb untuk pengisiannya.
Tenaga Surya Untuk Rumah Tangga
Ya itu tadi merupakan sekilas gambaran yang bisa diperoleh dari informasi ini, dari sini kami ingin menginformasikan kepada masyarakat untuk dapat mulai menggunakan tenaga surya untuk rumah tangga sebagai langkah alternatif bagi anda yang ingin mendapatkan sumber energi dengan cara yang praktis dan hemat, serta ramah lingkungan dan tidak menguras sumber daya alam kita yang terbatas.
Dengan menggunakan sinar matahari kita sudah berhasil mendapatkan sumber energi yang tanpa batas, karena dengan sinar matahari kita tidak memiliki batasan yang bisa membantu kita untuk mendapatkan energi terbarukan, anda juga bisa menghemat keuangan anda dan mengalihkannya untuk kebutuhan lainnya yang masih banyak dan semakin komplek di kehidupan modern di masa kini yang semakin menuntut kita untuk hidup lebih cerdas dan kompetitif.
Share:

Blog Artikel