Thursday 15 September 2016

Penerbitan Uang Rupiah Baru Diputuskan Dewan Gubernur BI

\Penerbitan Uang Rupiah Baru Diputuskan Dewan Gubernur BI\
Bank Indonesia (BI) masih merahasiakan penerbitan dan juga berapa banyak uang cetakan baru dengan gambar 12 pahlawan baru yang telah ditetapkan oleh Kepres Nomor 31 Tahun 2016. "Mengenai kapan, mengenai waktunya juga desain dan ciri-ciri yang akan ditetapkan itu akan diputuskan oleh Dewan Gubernur, kita berharap ini dilakukan tidak dalam waktu lama," kata Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Suhaedi di Gedung BI.
Uang cetakan dengan 12 gambar pahlawan baru ini dinamakan sebagai uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengenai desain, Suhaedi menyebutkan secara keseluruhan akan mengalami pengubahan, namun masih belum dapat dipastikan untuk warna dari 11 pecahan mata uang Rupiah yang ada saat ini.
"Kalau untuk warnakan selama ini menjadi pembeda antara pecahan satu dengan yang lainnya, dan untuk memudahkan," tambahnya.
Meski demikian, Suhaedi mengungkapkan, penerbitan uang NKRI ini dapat dilakukan pada akhir tahun ini. "Insya Allah, seperti yang disampaikan tadi akan diputuskan oleh Dewan Gubernur," tandasnya. 

Sumber http://economy.okezone.com/read/2016/09/15/20/1490295/penerbitan-uang-rupiah-baru-diputuskan-dewan-gubernur-bi
Share:

0 comments :

Blog Artikel