Thursday 22 September 2016

Demokrat Pertimbangkan Putra Sulung SBY Jadi Lawan Ahok

Demokrat Pertimbangkan Putra Sulung SBY Jadi Lawan Ahok
Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, tengah dipersiapkan Partai Demokrat untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017. Demokrat mengaku mempertimbangkan segala kemungkinan untuk mencari penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat.

"Itu bisa dipertimbangkan. Sejauh ini kalau semua pihak mengusulkan, kami tengah mempertimbangkannya," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan.

Menurut Syarif, Demokrat menampung aspirasi partai lain atas semua kemungkinan melawan Ahok, termasuk mengusung Agus. Sejauh ini Syarif mengklaim sudah ada beberapa partai yang meminta kepada Demokrat untuk mengusung Agus.

"Ada yang meminta, namun belum dibahas lebih lanjut. Permintaan secara resmi belum ada,” tuturnya.

Agus Harimurti adalah generasi penerus SBY dengan trah militer yang moncer. Lahir 10 Agustus 1978 di Bandung, Agus menjadi tokoh militer yang disegani karena kemampuan dan tingkat intelijensi yang tinggi.

Agus menyelesaikan pendidikan SMA di Taruna Nusantara tahun 1997 dan Akademi Militer tahun 2000. Agus mengambil gelar Master di bidang Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies, Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada 2006.

Mei 2010, Agus meraih gelar Master of Public Administration pada John F. Kennedy School of Government, Harvard University, Massachusetts AS.

Sederet penghargaan telah ia raih dan terakhir The Commandants List dari sekolah militer Angkatan Darat di Fort Benning, Georgia, Amerika Serikat (AS). Saat ini Agus menjabat Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning.

Agus tidak pernah terkait langsung dengan politik praktis tanah air. Namun apakah Agus mampu menolak keinginan para pendukungnya yang menginginkan ia maju melawan Ahok?

terlebih jika permintaan itu langsung dari sang ayah, untuk menjegal calon dari rival politiknya Megawati Soekarnoputri lewat PDIP. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Megawati dan SBY memiliki riwayat hubungan politik yang cukup berliku.

Nama Agus sangat baru jika dibandingkan nama-nama lain yang lebih dulu mencuat, seperti Sandiaga Uno dan Anies Baswedan.

Sumber http://www.cnnindonesia.com/politik/20160922120636-32-160241/demokrat-pertimbangkan-putra-sulung-sby-jadi-lawan-ahok/
Share:

0 comments :

Blog Artikel