Tuesday 13 September 2016

Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Sering Panas Ketika Di Charger

Meskipun terbilang sistem operasi yang canggih, namun android juga kerap mengalami permasalahan dan salah satunya adalah cepat panas saat dicharger. Permasalahan seperti ini memang sudah sering kali terjadi, khususnya pada smartphone samsung. Jika kami selidiki lebih dalam, memang ada beberapa penyebab android sering panas saat dicharger. Dengan begitu tentu itu sedikit membuat kita sebagai penggunanya merasa kesal bukan.

Bagi banyak orang memang mengklaim bahwa permasalahan tersebut memang permasalahan yang lumrah yang hampir tiap merek ponsel alami saat tengah mencharger. Namun bila anda menemukan ponsel yang keluar panas berlebihan, maka patut anda cek apa itu penyebabnya. Setelah itu anda boleh cabut smartphone dari charger dan bisa biarkan dingin supaya perangkat android tersebut tidak mengeluarkan panas hingga lebih tinggi. Nah, untuk cara mengatasinya kami telah siapkan rangkuman tutorial cara mengatasi android yang sering panas saat dicharger. Berikut liputanya.
mengatasi hp cepat panas ketika di charger

Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Sering panas Ketika Di Charger

1. Posisi Jack Charger tidak pas
Jika anda anda ingin melakukan cahrger smartphone android anda silahkan anda pasang jack charging dengan pas. Pada permasalahan ini silahkan anda cek pakah tepat atau malah kurang pas, Jika kurang pas maka cara mengatasinya silahkan anda paskan posisi jack charger tersebut. Karena bila tidak tepat maka koneksi dari arus charger hingga ke smartphone malah tidak mengalir sempurna, maka dari itu menyebabkan hp android panas.
2. Data Seluler Masih Menyala
Jika anda ingin mencharger, pastikan jika data internet dimatikan atau dinonaktifkan. Pada permasalahan hp android panas saat dicas, silahkan anda cek apakah data seluler masih menyala? jika masih menyala maka segera anda nonaktifkan. Dengan begitu maka chargerpun akan berjalan secara maksimal dan sempurna.
Baca juga : Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Di Curi
3. Ada Aplikasi yang masih aktif
Penyebab yang ketiga ialah aplikasi yang ternyata masih aktif, untuk cara mengatasinya silahkan anda keluar dari aplikasi tersebut kemudian setelah itu anda biarkan hingga panasnya reda. Jika sudah reda silahkan anda charger kembali, dengan begitu akan sukses mencahrger tanpa panas.
4. Ada Aplikasi tidak pas dengan ponsel
Dengan playstore android kita memang lebih mudah untuk mendowload berbagai macam aplikasi, anda bisa memilahnya mana aplikasi yang tepat buat smartphone android anda. Jika dismartphone android anda terdapat aplikasi yang kurang pas dengan os versi android yang anda gunakan, silahkan anda menghapusnya.

sumber http://themenetwork.net/penyebab-dan-cara-mengatasi-android-sering-panas-ketika-di-charger/
Share:

0 comments :

Blog Artikel