Monday 12 September 2016


calon presiden Demokrat AS Hillary Clinton telah membatalkan perjalanan kampanye ke California setelah didiagnosis dengan pneumonia.
Nyonya Clinton jatuh sakit pada hari Minggu di sebuah 9/11 upacara peringatan dan terlihat tersandung saat ia meninggalkan acara lebih awal.
dokternya mengatakan ia kini kembali terhidrasi dan "memulihkan baik".
Dia saingannya dari Partai Republik Donald Trump berharap dia cepat sembuh dan berjanji untuk merilis rincian tentang kesehatan sendiri akhir pekan ini.
Nyonya Clinton dijadwalkan berangkat ke California pada Senin pagi untuk perjalanan dua hari yang termasuk pengumpulan dana, pidato pada perekonomian, dan sebuah penampilan di Ellen DeGeneres Show.
dokter pribadinya, Dr Lisa Bardack, mengatakan: "Sekretaris Clinton telah mengalami batuk yang berkaitan dengan alergi Pada hari Jumat, selama evaluasi tindak lanjut dari batuk berkepanjangan, dia didiagnosis dengan pneumonia Dia mengenakan antibiotik, dan disarankan untuk.. beristirahat dan memodifikasi jadwalnya. "
Tim kandidat awalnya mengatakan pada hari Minggu dia "panas", kemudian mengungkapkan ia telah didiagnosis pada hari Jumat dengan pneumonia.


Pada hari Minggu, video yang menunjukkan Nyonya Clinton yang didukung oleh pembantu saat ia memasuki van untuk meninggalkan 9/11 upacara setelah satu jam dan 30 menit.

Dia dibawa ke datar putrinya di gedung Flatiron New York dan kembali muncul kemudian pada hari Minggu, mengatakan kepada wartawan: ". Saya merasa hebat Ini hari yang indah di New York."

Dia kemudian pergi untuk rumahnya di Chappaqua, New York.


 lawan Republik Nyonya Clinton telah mempertanyakan kebugaran fisiknya. Dia menderita batuk fit pekan lalu di sebuah acara kampanye di Cleveland, Ohio yang memicu spekulasi tentang kondisinya.

Bulan lalu, Dr Bardack mengatakan dalam sebuah surat bahwa calon itu "dalam kesehatan yang sangat baik dan cocok untuk melayani sebagai presiden Amerika Serikat". Dia membuat pemulihan penuh dari operasi dia menjalani tahun 2012 untuk bekuan darah, dokter menambahkan.

Tapi dia saingannya dari Partai Republik Donald Trump telah berulang kali menyarankan dia tidak layak, mengatakan pendukung bulan lalu dia "tidak memiliki stamina mental dan fisik" untuk melayani sebagai presiden.


Sumber : http://www.bbc.com/news/election-us-2016-37336164 
Share:

0 comments :

Blog Artikel