Sunday 25 September 2016

Marquez Gembira Hentikan Kejaran Rossi

Marquez Gembira Hentikan Kejaran Rossi
Marc Marquez gembira karena akhirnya sukses menghentikan lari Valentino Rossi yang terlihat agresif sejak putaran kedua MotoGP dimulai.

Setelah menutup paruh pertama dengan selisih 59 poin dari Rossi, Marquez terus finis di belakang Rossi pada empat seri awal putaran kedua. Alhasil, selisih poin dirinya dengan Rossi berkurang jadi 43 angka.

Meski selisih itu masih cukup besar, Marquez tak mau Rossi terus mendapatkan momentum untuk mengejar dirinya di sisa musim. Tekad itu akhirnya terwujud di GP Aragon.

Marquez sukses menghentikan kejaran Rossi dengan finis di posisi pertama. Sebaliknya dengan fakta bahwa Rossi hanya finis di peringkat ketiga, maka Marquez kini memperlebar jarak menjadi 52 angka.

"Saya sangat gembira karena sebelumnya Rossi terus mempersempit jarak dengan saya di beberapa seri terakhir."

"Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini," tutur Marquez seusai perlombaan.

Dalam balapan kali ini, Marquez sendiri sempat membuat kesalahan di awal perlombaan. Pebalap berusia 23 tahun itu melakukan kesalahan pengereman sehingga posisinya melorot ke peringkat kelima.

Namun perlahan tapi pasti, Marquez menapak ke posisi atas. Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, dan Rossi ia balap satu per satu.

"Saya tak memulai perlombaan dengan baik.Saya berusaha tampil agresif di awal namun kemudian melakukan kesalahan dan bahkan hampir kehilangan kontrol pada ban depan."

"Namun saya kemudian berkata pada diri saya untuk tetap tenang dan menunggu hingga ban saya benar-benar 'panas'," ucap Marquez.

Setelah seri GP Aragon, balapan MotoGP musim ini akan berlanjut di GP Jepang, 16 Oktober mendatang.


Sumber http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160925203226-156-161055/marquez-gembira-hentikan-kejaran-rossi/ 
Share:

0 comments :

Blog Artikel