Monday 10 October 2016

XL Rilis Paket MiFi dengan Kuota Internet Jumbo

XL Rilis Paket MiFi dengan Kuota Internet Jumbo
Tingkat konsumsi data pengguna seluler yang semakin besar menjadi peluang bisnis yang dibidik XL Axiata melalui layanan mobile broadband.

Tak tanggung-tanggung, XL memperkenalkan paket khusus internet mobile dengan kuota besar yakni 90 GB dan 240 GB. Paket internet ini dipasarkan melalui sistem bundel dengan perangkat mobile WiFi atau router milik Huawei.

Untuk paket data 90 GB plus MiFi dipasarkan dengan harga Rp750 ribu dan Rp1,5 juta untuk paket 240 GB plus router. Baik MiFi maupun router bisa dipakai untuk thetering antara 10-32 perangkat.

"Paket internet jumbo kami sediakan untuk segmen bisnis, keluarga dan komunitas. Jadi satu perangkat bisa dipakai bersama-sama di rumah atau kantor," kata Senior Advisor Transformation Project XL, Rashad Javier Sanchez disela media update di Jakarta, Senin (10/10).

Meski bisa dinikmati bersama, Rashad mengklaim satu perangkat MiFi atau router bisa memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Rashad mengakui meski saat ini ponsel pintar sudah memiliki kemampuan berbagi sinyal internet, namun di sisi lain bisa membuat baterai cepat habis. Untuk itulah, dibutuhkan perangkat modem yang bisa dipakai mobile dengan akses internet generasi keempat (4G LTE).

"Kami menargetkan bundling MiFi dan router dengan paket kuota internet jumbo dalam setahun bisa mencapai angka penjualan 2 juta unit," sambungnya.

Sekedar informasi, kartu yang ditanam dalam perangkat internet mobile ini tidak bisa dipakai untuk menelepon dan mengirim pesan singkat, tetapi hanya ditujukan untuk internet.

Saat ini paket MiFi dan router XL sudah resmi dipasarkan di lebih dari 250 ribu outlet tradisional dan digital. 

Sumber http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20161010172730-213-164502/xl-rilis-paket-mifi-dengan-kuota-internet-jumbo/
Share:

0 comments :