Monday 10 October 2016

Galaxy Note 7 Versi Baru Terbakar di Tangan Bocah 13 Tahun

Galaxy Note 7 Versi Baru Terbakar di Tangan Bocah 13 Tahun
Belum lama tersebar kabar Galaxy Note 7 meledak di Taiwan, muncul lagi insiden serupa dari Minnesota, Amerika Serikat.

Gadis cilik usia 13 tahun Abby Zuis dari Farmington sedang menggenggam Note 7 yang notabene adalah produk 'baru' yang ia terima pasca Samsung recall semua lininya.

Berdasarkan laporan media lokal KSTP News, Note 7 itu adalah miliknya. Note 7 tersebut dibalut oleh case pelindung berwarna putih dan merah jambu.

Saat sedang menggenggamnya, Zuis mengaku merasa ada sensasi panas seperti terbakar dari ponselnya. Kemudian ia meletakkannya ponsel itu, lalu sontak Note 7 mengeluarkan asap.

Note 7 milik Zuis terbakar dan melelehkan case pelindungnya itu.

KTSP News turut mempublikasikan foto Note 7 tersebut. Terlihat bodi ponsel hangus terbakar, dengan sisi yang sudah keropos.

Zuis mengalami luka bakar kecil di bagian ibu jarinya. Selebihnya ia baik-baik saja.

Ayah Zuis mengatakan, awalnya mereka membeli Note 7 pada Agustus lalu. Kemudian mereka mendapat barang ganti yang baru sekitar tanggal 21 September kemarin.

Pihak KSTP News mencoba mengontak pihak Samsung. Perwakilan perusahaan asal Negeri Ginseng itu kemudian menanggapinya.

"Kami ingin memastikan kepada para konsumen bahwa perusahaan secara serius mencatat semua laporan. Kami berkomitmen terhadap upaya yang akan dilakukan kepada keluarga Zuis," ucap perwakilan Samsung.

Setelah proses pergantian produk Note 7, sudah ada sejumlah kasus serupa yang dialami oleh pengguna dari berbagai negara.

Sebelumnya Note 7 milik Brian Green dari Indiana yang hendak terbang dengan pesawat Southwest Airlines dari Louisville ke Baltimore juga mengeluarkan asap.

Insiden itu membuat pihak penerbangan melakukan evakuasi penumpang.

Lalu belum lama ini, pengguna asal Taiwan bernama Lai juga mengalami kasus serupa. Note 7 miliknya terbakar di saku celana saat ia sedang berjalan santai.

Pihak Samsung sejauh ini mempublikasikan pernyataan resmi di situsnya, yang secara langsung mengatakan bahwa perusahaan telah mengetahui adanya insiden Note 7 pasca pengembalian produk versi baru.

"Kami melanjutkan investigasi terhadap kasus yang dilaporkan untuk mengetahui penyebabnya. Kami akan bagikan hasilnya secepat mungkin," tulis Samsung.

Sumber http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20161009143410-185-164294/galaxy-note-7-versi-baru-terbakar-di-tangan-bocah-13-tahun/
Share:

0 comments :