Tuesday 4 October 2016

Telanjang di ajang Grand Prix Malaysia, sembilan pria Australia ditangkap

Nine Australian

Sembilan turis Australia ditangkap setelah melucuti pakaian mereka selama ajang balap F1 Grand Prix di Malaysia, (2/10).
Para pria, yang mengenakan celana dalam berbendera Malaysia ini, tengah diselidiki atas "penghinaan yang disengaja" dan kemungkinan mengganggu ketertiban.
Foto-foto para pria yang yang berarak dengan memakai bendera nasional Australia itu beredar luas di media sosial.

Insiden itu menuai kecaman di Malaysia.
Para pengguna Twitter menuding para pria yang berusia antara 25 dan 29 tahun itu, telah melakukan pelecehan terhadap Malaysia.
"Hormatilah negara yang Anda kunjungi?" tulis salah seorang pengguna @johnqgoh, sedangkan yang lainnya merujuk tindakan mereka sebagai "tindakan yang memalukan dan bodoh."
Para lelaki Australia tersebut ditahan pada hari Minggu dan akan ditahan selama empat hari di sebuah fasilitas di luar ibukota, Kuala Lumpur, kata kepala polisi Sepang, Abdul Aziz Ali kepada media setempat.
Mereka sedang diselidiki atas tindakan tidak senonoh di depan umum dan tidak menghormati bendera nasional.
Malaysia memiliki aturan ketat dalam setiap perbuatan tak senonoh di depan umum dan para pelaku warga negara asing biasanya dikenai denda sebelum kemudian dideportasi.
Tahun lalu seorang wanita Inggris dipenjara karena telanjang dan mengambil foto-foto di puncak Gunung Kinabalu di Malaysia.
Eleanor Hawkins, 23 tahun, mengaku melakukan tindakan tidak senonoh dengan tiga turis Barat lainnya dan dipenjara selama tiga hari.

Sumber http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/10/161004_majalah_grand_prix_bugil
Share:

0 comments :