Saturday, 30 January 2016

Pasar Musik Berubah, Syahrini ikut - ikut Tren Buat Promosi Album Baru
















Sejak kemunculannya pertama kali beberapa tahun silam, Syahrini langsung menjadi salah satu idola baru di dunia musik. Mantan teman duet Anang Hermansyah ini sudah merilis banyak lagu yang selalu mampu nangkring di tangga lagu Indonesia.

Nama Syahrini pun kini dijamin bakal makin diperbincangkan setelah merilis album baru berjudul PRINCESS SYAHRINI yang diproduseri oleh Bebi Romeo. Penyanyi kelahiran Bogor itu ternyata juga punya satu trik khusus untuk mempromosikan albumnya yakni lewat sebuah gerai makanan cepat saji.

Ada satu alasan mengapa Syahrini memutuskan untuk menjual albumnya bukan di toko kaset. Menurutnya, pasar saat ini memang menuntut penyanyi untuk lebih kreatif karena tren penjualan kaset sudah berubah.

"Nyari di toko kaset sekarang susah. Masyarakat menengah ke bawah ingin menikmati juga. Mereka bingung kan ke mana nyarinya. Sekarang lucunya nyari ini bisa di toko ayam. Industri pasar Indonesia ini tidak efektif lagi untuk berjualan CD, jadi semua trennya menjual di toko ayam," ujar Syahrini saat ditemui di jumpa pers peluncuran album baru berjudul PRINCESS SYAHRINI di Bellevue Mall, Cinere, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2016).

Trik promosi yang dilakukan Syahrini ini dianggap lebih efektif dalam menjual karya. Lewat cara ini pula Syahrini berharap agar para penikmat musik lebih bisa menghargai jerih payah seorang musisi dengan membeli karya-karya original mereka.

"Sekarang kayaknya masyarakat sudah cerdas. Ini makan bisa dapat CD, ini lebih efektif daripada beli bajakan. Artinya para seniman dihargai kerjanya. Alangkah baiknya penikmat musik jangan beli bajakan," tutup pelantun lagu Sesuatu itu.


Sumber http://musik.kapanlagi.com/berita/pasar-musik-berubah-syahrini-ikuti-tren-buat-promosi-album-baru-70d587.html
Share: